Tugas dari Telkom

Tugas dari Telkom

Blogroll

Kimi Yakin Hasil Oke Ferrari di Sepang Tak Semata karena Kondisi Cuaca

Kimi Yakin Hasil Oke Ferrari di Sepang Tak Semata karena Kondisi Cuaca

Kris Fathoni W - detikSport

Kimi Yakin Hasil Oke Ferrari di Sepang Tak Semata karena Kondisi Cuaca  
 
Getty Images/Mark Thompson
Shanghai - Menjelang GP China di akhir pekan pebalap Ferrari Kimi Raikkonen menilai mobil timnya memang belum secepat yang dimiliki oleh tim Mercedes. Namun, Raikkonen tetap yakin dengan daya saing SF15-T sebagaimana terlihat dalam GP Malaysia lalu.

Di bawah teriknya matahari di Sepang lalu, Sebastian Vettel yang merupakan rekan setim Raikkonen berhasil meraih kemenangan usai mengalahkan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg dari Mercedes.

Salah satu kunci kemenangan Ferrari saat itu adalah keberhasilan menjaga ban demi menyukseskan strategi dua kali masuk pit, dengan para pebalap Mercedes mesti tiga kali menghentikan mobilnya di pit.

Selain itu Raikkonen juga menghadirkan kisah positif lain berkat keberhasilannya finis keempat walaupun di awal balapan sempat mengalami kerusakan parah pada bagian ban. Hasil itu sudah menyamai raihan terbaik Raikkonen musim lalu.

"Mungkin saja karena kondisinya (di Malaysia), amat panas dan bagus buat kami. Tapi aku pikir jika saja di Melbourne kami bisa langsung berada di belakang mereka sedari awal, mereka takkan bisa terlalu jauh memimpin," kata Raikkonen di ESPN F1.

"Tentu saja di setiap sirkuit, kondisi dan segala faktor ikut berperan, tapi itu tentu saja tidak mengurangi kenyataan bahwa kami memiliki mobil yang cukup tangguh," lanjutnya.

Kemajuan yang diperlihatkan Ferrari saat ini tentu membuat Raikkonen senang dan bisa optimistis lagi, walaupun juara dunia 2007 itu tahu timnya masih perlu memoles sejumlah hal, khususnya laju dalam kualifikasi.

"Kami tahu tidak persis secepat mereka, setidaknya pada satu putaran, tapi kami sedang membenahi hal tersebut dan sudah ada sebuah kemajuan besar jika melihat di mana kami finis tahun lalu dan bagaimana start kami musim ini," ujar Raikkonen.

"Tim sudah bekerja dengan tepat, memacu kami ke arah yang benar dan sedikit demi sedikit kami akan berusaha mengejar Mercedes, walaupun Sebastian sudah menang kami tahu masih harus terus berbenah di area-area tertentu," lanjutnya.

sumber: http://sport.detik.com/read/2015/04/06/171959/2879362/80/kimi-yakin-hasil-oke-ferrari-di-sepang-tak-semata-karena-kondisi-cuaca?s99220269

0 Response to "Kimi Yakin Hasil Oke Ferrari di Sepang Tak Semata karena Kondisi Cuaca"

Posting Komentar