Tugas dari Telkom

Tugas dari Telkom

Blogroll

Rossi Nilai Ducati Bisa Jadi Ancaman

Rossi Nilai Ducati Bisa Jadi Ancaman

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Rossi Nilai Ducati Bisa Jadi Ancaman  
 
AFP/MOHD RASFAN
 
Jakarta - Pebalap Yamaha Valentino Rossi menilai Ducati telah mengalami perkembangan musim ini dan bertambah cepat. Juara dunia sembilan kali itu percaya Ducati juga diuntungkan sejumlah aturan.

Ducati melaju cukup menjanjikan di uji coba pramusim yang teranyar di Sepang pekan lalu. Sempat kesulitan di hari pertama dengan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone hanya menempati posisi 10 dan 15, laju Ducati meningkat di hari kedua. Iannone dan Dovizioso secara berurutan ada di posisi tiga dan empat.

Di hari ketiga, Iannone menghuni urutan empat sementara Dovizioso melorot ke posisi 10. Secara keseluruhan, catatan waktu Iannone berada di tangga keempat dan Dovizioso di posisi sembilan dalam daftar waktu putaran terbaik.

"Saya rasa mereka cepat. Saya melhat Dovi dan Iannone dalam kondisi bagus dan rasanya GP15 sudah sangat tangguh untuk sebuah motor baru yang sangat muda," kata Rossi dikutip Crash.

"Jadi rasanya sepanjang musim berjalan, tentunya di latihan dengan ban lebih lunak atau di balapan, Ducati bisa berbahaya," tambahnya.

Satu hal yang cukup menjadi sorotan Rossi adalah aturan yang memberikan Ducati beserta Suzuki dan Aprilia ban dan bahan bakar lebih banyak. Ketiganya memang masuk ke kelas Open sehingga mendapatkan keistimewaan tertentu.

Selain punya jatah ban lebih lunak dan bahan bakar empat liter lebih banyak untuk balapan, mereka juga diizinkan melakukan lebih banyak perubahan mesin, tidak ada batasan pengembangan mesin, dan lebih banyak kesempatan menguji motor.

Soal ban dan bahan bakar, keistimewaan dalam aspek ini secara otomatis bakal gugur andai ketiga tim mendapatkan hasil tertentu, antara lain finis tiga kali di podium dalam balapan kering. Namun Rossi mengaku tetap heran dengan langkah ini karena merasa Ducati sudah meningkat levelnya.

"Tiga kemenangan?! Jadi kita berharap mereka menyimpan ban belakang yang lebih lunak! Tapi rasanya aturan ini kurang adil. Karena sekarang Ducati sangat cepat," sambung Rossi.

"Jadi saya tidak mengerti kenapa mereka punya aturan ini. Tahun lalu mungkin bisa diterima, tapi sekarang mereka juga cepat seperti kami dengan ban belakang yang sama dengan kami. Jadi saya tidak tahu kenapa mereka punya ban belakang lebih lunak," demikian pebalap 36 tahun ini.

sumber:http://sport.detik.com/read/2015/03/03/191700/2848584/81/rossi-nilai-ducati-bisa-jadi-ancaman?s99220269

0 Response to "Rossi Nilai Ducati Bisa Jadi Ancaman"

Posting Komentar