Tugas dari Telkom

Tugas dari Telkom

Blogroll

Kemenangan Ferrari di Sepang Sama Sekali Tak Bikin Mercedes Panik

Kemenangan Ferrari di Sepang Sama Sekali Tak Bikin Mercedes Panik

Kris Fathoni W - detikSport

Kemenangan Ferrari di Sepang Sama Sekali Tak Bikin Mercedes Panik Getty Images
Shanghai - Setelah tampil amat dominan di balapan pembuka, Mercedes mendapat kejutan dari Ferrari di balapan kedua. Tetapi kubu Mercedes menegaskan itu wajar dalam balapan sehingga tak perlu merasa panik.

Mercedes membuka musim dengan kemenangan satu-dua dalam GP Australia, dengan Lewis Hamilton finis nyaris 35 detik dari Sebastian Vettel (Ferrari) yang menempati posisi tiga.

Akan tetapi, Hamilton dan Nico Rosberg kemudian harus puas finis di posisi dua dan tiga dalam balapan kedua pada GP Malaysia yang memunculkan Vettel sebagai pemenang.

Hal itu sendiri disikapi bos Mercedes Toto Wolff dengan santai. "Saya sudah membaca sebuah artikel yang menyatakan Ferrari telah menambah anggarannya dengan cukup besar," kata Wolff di Autosport.

"Kami punya segala yang kami perlukan. Kami merasa yakin bahwa dengan sumber daya yang kami miliki, hal-hal yang kami punya, kami sudah memiliki posisi bagus."

"Kami cuma harus tetap tenang, terus melakukan pengembangan, menempatkan hal-hal yang tepat ke mobil dan melakukan itu lebih cepat dari rencana sebelumnya. Tapi tak ada alasan untuk panik. Kami kini kembali ke sebuah musim balap yang normal dengan adanya lebih dari cuma satu penantang," bebernya.

Lebih dari merasa panik, Wolff justru mengaku malah gembira dengan perkembangan yang ada menjelang balapan ketiga GP China pada akhir pekan. Ia pun menegaskan kesiapan timnya untuk bersaing dengan Ferrari maupun tim lainnya.

"Saya pikir kita tak melakukan penilaian dengan ekstrem. Di Melbourne sudah ada penilaian ekstrem dengan mengatakan bahwa Mercedes akan memenangi seluruh balapan dan takkan ada yang bisa mengejar," ujar Wolff.

"Dua pekan kemudian orang-orang bilang 'apakah ini akhir dari sebuah era?'. Mungkin ini awal dari sebuah era adanya persaingan bagus, sebuah persaingan yang ingin kami jalani, tantangan yang hendak kami hadapi.

"Kami harus tetap tenang dalam melakukan analisis dan berusaha untuk tampil di balapan berikutnya dengan keyakinan dan kecepatan yang kami miliki dalam dua balapan sebelumnya," tegasnya.


sumber: http://sport.detik.com/read/2015/04/06/182102/2879459/80/2/kemenangan-ferrari-di-sepang-sama-sekali-tak-bikin-mercedes-panik

0 Response to "Kemenangan Ferrari di Sepang Sama Sekali Tak Bikin Mercedes Panik "

Posting Komentar